Welcome to my blog

blog pemula maaf kalo banyak kekurangannya
^^

Kamis, 05 Januari 2012

TIPS BERKENDARA UNTUK WANITA

TIPS BERKENDARA UNTUK WANITA
1. Gunakan Celana Panjang. Usahakan Anda tidak memakai rok saat berkendara, karena hal itu akan menyulitkan, terutama pada saat situasi jalan macet. Lebih baik Anda memakai celana panjang. Selain nyaman saat berkendara, pemakaian celana juga efisien melindungi kaki.

2. Pakailah Sepatu Datar. Sebaiknya, Anda jangan memakai sepatu hak tinggi saat berkendara. Karena hal itu akan menyulitkan Anda ketika berada dalam situasi macet, Lebih baik gunakan sepatu datar dan berhak tebal. Atau kalau misalnyanya Anda harus berangkat kerja, gunakan saja sandal untuk kemudian berganti sepatu berhak tinggi sesempainya di kantor.

3. Tidak Perlu Glamour. Wajib diperhatikan, Anda jangan sekali-kali menggunakan perhiasan yang berlebihan, seperti gelang, kalung atau cincin berlian saat berkendara di jalan, apalagi sendirian di malam hari. Hal ini akan memicu penjahat motor untuk merampok Anda. Jika berkendara di jalan sepi, usahakan Anda tidak melaju seorang diri. Dekatilah, pengemudi motor lainnya, sehingga Anda seolah nampak dalam sebuah rombongan.

4. Simpan Nomor Ponsel. Ada baiknya, Anda menyimpan nomor telepon penting, seperti bengkel atau mekanik yang Anda percayai. Karena, nomor telepon itu sangat dibutuhkan bila sepeda motor Anda mengalamai kerusakan mendadak di tengah jalan dan Anda tidak mampu memperbaikinya.

5. Gunakan Hands Free. Apabila Anda seorang wanita yang sibuk dan seringkali menerima panggilan telepon ketika berkendara, cobalah untuk menggunakan hands free untuk membantu Anda tetap berkonsentrasi dengan keadaan jalan.

6. Jangan Panik. Jangan panik ketika berhadapan dengan situasi buruk, seperti kecelakaan. Apabila Anda masih bisa tersadar dan bergerak, Anda lebih baik segera menepi -biarkan motor Anda di jalan karena biasanya orang-orang sekitar akan membantu membawanya ke tepi- dan segera hubungi keluarga atau teman Anda

1 komentar: