Welcome to my blog

blog pemula maaf kalo banyak kekurangannya
^^

Sabtu, 27 November 2010

TIPS WISATA


TIPS WISATA
Berlibur, begitu pentingkah ?
            Pada zaman sekarang, liburan menjadi kebutuhan walaupun bukan primier, paling tidak di butuhkan untuk me-refresh tubuh da pikiran agar lebih rileks dan keluar dari rutinitas keseharian yang tidak jarang membuat orang stress.
            Bagaimanpun, liburan penting untuk anda dan keluarga.menghadapi masa krisis, anda dapat berlibur dengan low budget tanpa mengurangi kenikmatannya. Hanya diperlukan sedikit kecerdikan dari anda untuk memilih tempat berlibur dan berwisata tanpa membuat kantong anda menjadi tipis.
Berikut adalah beberapa tips yang dapat anda gunakan :
·         Berwisata tidak harus memeakan waktu lama. Jika waktu dan budget terbatas, 2-3 hari saat akhir pekan sudah cukup membuat pikiran dan tubuh anda menjadi segar.
·         Pilihlah tempat liburan yang kaya lokasi. Jika anda menginap di hotel, pilihlah lkasi hotel yang di kelilingi tempat-tempat wisata yang menarik sesuai dengan selera anda.
·         Kemudian buatlah jadwal perjalanan anda. Dan usahakan sedapat mungkin anda mematuhi schedule yang sudah dibuat.

Untuk dapat lebih memperingan biaya, pilihlah tempat wisata di mana anda punya temn atau saudara sehingga biaya akomodasi dapat ditekan. Bawalah oleh-oleh yang disukai teman/keluarga tersebut. Mungkin saja anda dapat merencanakan wisata bersama, sehingga kegiatan wisata anda bisa lebih berkesan.

Terakhir, budgetkanlah dana untuk berlibur anda sedemikian rupa dengan cara menyisihkan uang belanja setiap bulan, sehingga anda bisa berlibur tanpa dibebani pikiran akan kehabisan uang setelah bersenang-senang.

Jadikanlah liburan anda sebagai petualangan yang berkualitas dan berkesan seumur hidup anda tanpa mengacaukan anggaran rumah tangga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar